5 Cara Diet Sehat Bahagia Menyenangkan

mengecilkan-perut
Terbukti Aman, 7 Cara Sehat Mengecilkan Perut
March 1, 2020
5 Tips Diet Sehat Mengecilkan Perut dalam 1 Minggu
March 3, 2020

5 Cara Diet Sehat Bahagia Menyenangkan

diet-menyenangkan

Mendengar kata diet, sebagian besar orang akan mengasumsikan dengan kelaparan, menahan makan sampai perut keroncongan, atau sesuatu yang tidak mengenakkan. Padahal, diet tidak melulu harus menahan dari memakan makanan enak. Ada cara untuk diet sehat bahagia menyenangkan yang sebenarnya dapat kamu terapkan. Salah satunya adalah diet dengan mengganti camilan dan makanan tidak sehat menjadi sayuran dan buah-buahan. Beberapa buah dan sayur dapat dengan mudah kamu dapatkan di pasar tradisional, jadi tidak perlu khawatir tidak bisa menjalankan diet yang satu ini.

Lalu, sayur dan buah seperti apa yang sebaiknya dikonsumsi saat kamu sedang diet?

Buah-Buahan dan Sayuran Enak untuk Diet

1. Konsumsi buah kaya potasium

Konsumsi makanan dengan kandungan kaya potassium

Saat kamu menjalankan program diet sehat bahagia menyenangkan untuk para remaja, kamu bisa memulai dengan mengonsumsi buah-buahan yang kaya potasium. Contohnya seperti pisang, semangka, alpukat, kurma, jeruk, delima, kelapa, dan masih banyak lagi. Buah-buahan ini selain enak, bisa dijadikan camilan ketika diet. Potasium dalam buah tersebut sangat baik untuk kesehatan jantung kamu.

Buah-buahan tersebut juga mengenyangkan, sekaligus memberi energi untuk tubuhmu karena selain mengandung potasium juga memiliki sejumlah besar vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk tubuh.

2. Apel adalah buah paling baik untuk diet

apel

Salah satu diet sehat bahagia menyenangkan dan efektif turunkan berat badan adalah dengan mengonsumsi apel. Buah satu ini selain memiliki rasa asam manis yang segar, juga mengandung karbohidrat yang bisa kamu gunakan sebagai pengganti nasi. Selain itu, apel juga kaya serat, vitamin C, dan quercetin yang sangat baik untuk mencegah kanker.

3. Sayur pengganti karbohidrat pada nasi

Vegetables steamed

Meskipun sedang menjalani diet sehat bahagia menyenangkan untuk para remaja, kamu tetap tidak boleh meninggalkan konsumsi karbohidrat begitu saja. Namun, jika kamu khawatir dengan jenis karbohidrat pada nasi, kamu bisa menggantinya dengan karbohidrat lain yang bisa kamu temui pada sayuran. Contohnya pada kentang, wortel, dan jenis umbi-umbian lainnya.

Untuk mengatasi rasa lapar dan sebagai sumber tenaga, kamu juga bisa mengonsumsi labu yang memiliki banyak nutrisi. Labu sangat rendah kalori dan mengenyangkan, sehingga cocok jika digunakan sebagai menu diet sehat bahagia menyenangkan dan efektif turunkan berat badan.

4. Konsumsi buah jenis beri-berian

Beri-berian

Untuk membantumu memaksimalkan diet sehat bahagia menyenangkan untuk para remaja yang sedang kamu jalani, kamu bisa mulai mengganti camilan tidak sehatmu dengan buah sejenis beri-berian. Black berry, blue berry, dan sejenisnya memiliki kandungan vitamin yang tinggi, juga antioksidan di dalamnya sangat baik untuk menangkal radikal bebas. Buah-buahan jenis ini juga sangat nikmat untuk diolah menjadi smoothie, jus, atau dimakan begitu saja.

5. Sayuran hijau baik untuk diet

sayuran

Apabila ingin diet sehat bahagia menyenangkan dan efektif turunkan berat badan yang kamu lakukan cepat berhasil, mulailah untuk sering-sering mengonsumsi sayuran hijau sebagai makanan sehari-hari. Sayuran hijau seperti bayam memiliki kalori yang sedikit, begitu pula dengan kandungan karbohidratnya. Selain itu, sayuran hijau juga mudah membuat perut kenyang, kaya serat, dan vitamin.

Namun, selain diet dengan mengonsumsi sayur dan buah, jangan lupa untuk mengurangi konsumsi gula dan makanan yang digoreng. Ada baiknya merebus makanan sehingga gizinya masih terjaga dan terhindar dari lemak jahat. Paling penting, istirahatlah dengan cukup di tempat tidur bagus. Setidaknya sehari kamu butuh tidur sekitar 6 sampai 8 jam. Apalagi jika kamu tidur menggunakan kasur berkualitas tinggi seperti Therapedic. Tidur pun semakin lelap karena tubuh juga semakin sehat.