9 Cara Program Diet Sehat dan Cepat

Ketentuan Operasi Katarak BPJS dan Faktor Penentu Harga Operasi
February 27, 2020
Ini Dia 7 Daftar Cemilan Mengenyangkan
February 29, 2020

9 Cara Program Diet Sehat dan Cepat

7 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Ketika berniat melakukan diet, tentu kamu tidak bisa memulai begitu saja. Diet yang asal-asalan bukan hanya akan berdampak pada kesehatan tubuhmu, tapi bahkan menyia-nyiakan waktu karena terkadang meskipun sudah bersusah-susah menahan lapar, tubuh tetap tidak mengalami penurunan berat badan sama sekali. Oleh sebab itu, ketika menjalani program diet sehat dan cepat, sangat penting untuk tahu apa-apa saja yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan ketika diet. Contohnya seperti melakukan program diet seperti berikut ini.

Seperti Apa Program Diet yang Cepat dan Tepat?

1. Atur jadwal makanmu

Apabila ingin menjalani program diet sehat dan cepat yang terbukti ampuh, mulai dari sekarang cobalah untuk mengatur jadwal makanmu sehari-hari. Misalnya, sarapan pukul 6 pagi, camilan pukul 9, makan siang pukul 12, camilan lagi pukul 15, makan malam pukul 17.

Jadwal tersebut membuatmu makan tepat waktu sehingga tidak kelaparan meskipun diet. Hanya saja, kurangi porsi makanmu daripada biasanya. Serta, makan camilan sehat supaya dietmu tidak sia-sia.

2. Jangan sampai kelaparan

Mengatur jadwal makan adalah upaya supaya kamu tidak kelaparan ketika diet. Membiarkan tubuh kelaparan akan sangat berdampak pada kinerjamu sehari-hari, dan memengaruhi kemampuan otak untuk bekerja maksimal. Terlebih, jika kamu kelaparan, biasanya akan ada kecenderungan untuk balas dendam dengan makan sangat banyak. Jika sudah begitu, rencanamu untuk program diet sehat dan cepat untuk para remaja ini bisa tidak berhasil.

3. Konsumsi makanan yang tepat untuk diet

Ketika sedang program diet sehat dan cepat yang terbukti ampuh, kamu harus benar-benar memerhatikan asupan makanan sehari-hari. Ada baiknya tidak mengonsumsi makanan berlemak tinggi seperti gorengan. Hindari juga camilan siap saji yang biasa kamu beli di minimarket.

4. Pilih buah-buahan dan sayuran untuk sarapan

Sarapan sangatlah penting untuk kesehatan, sehingga meskipun diet, kamu harus tetap sarapan. Namun, supaya program dietmu sukses, sarapanlah dengan buah dan sayur mengandung banyak nutrisi sekaligus mengenyangkan dan kaya serat.

5. Hindari gula dan garam

Apabila ingin menjalani program diet sehat dan cepat untuk para remaja, mulailah untuk mengonsumsi makanan dengan sedikit gula dan garam. Mungkin rasanya akan sedikit lebih hambar daripada biasanya, tetapi dua bumbu masakan ini memiliki peran yang besar dalam meningkatkan obesitas, diabetes, dan risiko penyakit kardiovaskular.

6. Kunyah makananmu dengan benar

Makan sedikit tetapi cepat kenyang? Caranya adalah dengan mengunyah makanan dengan lambat-lambat. Kunyahan yang pelan akan membuatmu lama-lama merasa kenyang, sekaligus makanan jadi lebih mudah dicerna oleh lambung, yang mana sangat membantu proses dietmu.

7. Makanan yang dikonsumsi sebaiknya dikukus atau direbus

Untuk menyukseskan program diet sehat dan cepat yang terbukti ampuh, ada baiknya kamu mulai mengganti makanan yang digoreng menjadi makanan yang direbus atau dikukus. Proses memasak satu ini tidak akan terlalu banyak menghilangkan vitamin pada bahan masakan. Selain itu, kalori dan lemak jenuhnya pun akan lebih sedikit ketimbang makanan yang digoreng.

8. Minum air untuk menghidrasi tubuh

Bagi para anak muda yang melakukan program diet sehat dan cepat untuk para remaja, sangat disarankan untuk mengonsumsi air putih setiap hari dengan jumlah yang banyak. Minimal 2 liter air, untuk menjaga metabolisme dan kesegaran tubuh sehari-hari.

9. Istirahat harus cukup

Terakhir adalah dengan beristirahat yang cukup. Jika tidak ada keperluan atau kebutuhan, sebaiknya menghindari begadang. Jauhkan ponsel dari jangkauan supaya bisa tidur lelap, juga gunakan kasur yang nyaman seperti merk springbed yang bagus dari Therapedic untuk menghasilkan tidur yang berkualitas.