Ini Dia 5 Program Diet Sehat Terbukti Ampuh

7 Cara Ampuh untuk Diet Sehat Alami
April 8, 2020
7 Ciri Tubuh Gemuk Sehat
April 11, 2020

Ini Dia 5 Program Diet Sehat Terbukti Ampuh

diet-sehat

Dari dulu hingga sekarang, program diet sehat selalu diminati oleh banyak orang. Seiring berjalannya waktu dan dengan perkembangan zaman, program diet sehat terbaru pun bermunculan. Semuanya menawarkan berbagai macam keunggulan dan kelemahannya masing-masing. Hal yang perlu kamu lakukan adalah memilih program diet yang sesuai dengan kebutuhan. Di bawah ini akan dibahas program diet apa saja yang bisa kamu coba.

5 Program Diet Sehat Terbukti Ampuh

Diet nasi putih

Program diet sehat terbaru yang bisa kamu coba adalah diet nasi putih. Seperti yang kita tahu, nasi putih memiliki kandungan kalori yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan makanan karbohidrat lainnya. Jadi, jika kamu memutuskan untuk melakukan program diet nasi putih, kamu bisa mengganti asupan karbohidrat dengan jagung, ubi, kentang, atau makanan karbohidrat yang lain. Jangan sampai kamu justru tidak memakan karbohidrat apa pun, ya.

Diet nasi merah

Program diet sehat terbaru selanjutnya yang bisa dipraktikkan adalah diet nasi merah. Banyak orang yang beralih melakukan program diet nasi merah. Kamu bisa mengkombinasikannya dengan makanan berprotein tinggi seperti dada ayam. Melakukan diet nasi merah bisa membuatmu makan lebih sering. Akan tetapi, tetap perlu diingat bahwa porsinya tidak boleh melebihi batas wajar, ya.

General Motors

General Motors atau biasa disebut dengan diet GM merupakan jenis diet yang lebih menekankan pada konsumsi minuman. Jenis diet ini menjadi pembicaraan sebagai program diet sehat tahun 2020. Kamu harus meminum jumlah air putih tertentu tiap harinya. Jenis diet ini juga sangat melarang pelaku diet untuk meminum alkohol. Sebisa mungkin, kamu perlu mengonsumsi banyak air putih. Hal itu masih ditambah dengan konsumsi susu kedelai sebanyak tiga gelas setiap harinya dan mengonsumsi pisang sebanyak delapan buah.

Makanan tanpa ada rasa

Program diet sehat tahun 2020 yang banyak diikuti oleh orang-orang adalah diet dengan mengonsumsi makanan yang tidak memiliki rasa. Logikanya pun sederhana. Dengan mengonsumsi makanan yang tidak memiliki rasa, kamu menjadi merasa tidak memiliki selera makan. Hal itu membuat dirimu menjadi mengurangi porsi makan dari biasanya. Akan tetapi, perlu diingat bahwa dalam melakukan diet ini tidak boleh terlalu berlebihan. Konsumsi makanan seharian masih tetap kamu butuhkan, lho. Tentunya kamu tidak mau justru menjadi sakit ketika menjalani diet, kan?

OCD

Program diet sehat tahun 2020 yang sudah banyak dilakukan dari dulu adalah diet OCD. OCD merupakan singkatan dari Obsessive Cobuzier Diet. Program diet ini memiliki banyak pengikut karena dianggap cukup efektif bila dibandingkan dengan program diet yang lain. Cara melakoninya pun menyenangkan. Kamu bisa mengonsumsi makanan dan minuman apapun yang kamu inginkan. Akan tetapi, kebebasan itu dibatasi dengan yang namanya jendela makanan. OCD mengenal ada tiga jendela makan, yaitu 4, 6, dan 8 jam. Kamu hanya boleh makan dan minum di jendela makan itu. Di luar jendela makan, kamu tidak boleh mengonsumsi makanan dan minuman apapun kecuali air putih.

Seperti yang telah dikatakan, semua program diet memiliki keunggulannya masing-masing. Akan tetapi, salah satu hal yang sering kali dilupakan oleh pelaku diet adalah mengabaikan jadwal istirahat. Padahal sudah banyak bukti yang menunjukkan bahwa istirahat cukup bisa membantu program diet menjadi lebih maksimal. Kamu bisa membuat waktu istirahat menjadi lebih baik dengan memakai berbagai macam produk yang dikeluarkan oleh Therapedic. Kamu bisa memilih tipe yang sesuai dengan kebutuhanmu sekarang.